Targetkan Retribusi Parkir Tercapai, Realisasi Penerimaan Sudah 83 Persen

Targetkan Retribusi Parkir Tercapai, Realisasi Penerimaan Sudah 83 Persen
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi terus berupaya agar pendapatan retribusi parkir pada triwulan ketiga bisa tercapai sesuai target yang ditetapkan sebesar Rp1,4 miliar.

Saat ini progres realisasi penerimaannya sudah mencapai 83 persen.

Kepala Dishub Kota Sukabumi Imran Wardhani mengaku, melihat perkembangan realisasi penerimaan, ia optimistis target retribusi parkir akan tercapai pada akhir tahun nanti.

“Bahkan mungkin bisa melebihi target yang sudah ditetapkan,” ujar Imran kepada wartawan, kemarin (2/11).

Baca Juga:Anak Maju Cawapres, Masih Ada yang Ragu Arah Dukungan Jokowi di PilpresAlasan Erick Thohir Dukung Prabowo Meski Tak Dipilih Jadi Cawapres

Di Kota Sukabumi terdapat 36 kantung parkir yang dikelola Dishub. Salah satunya di ruas Jalan Ahmad Yani yang menjadi lokasi penyumbang pendapatan tertinggi.

Untuk meningkatkan pendapatan retribusi parkir, Dishub Kota Sukabumi akan meningkatkan pengawasan parkir dan melakukan penghimbauan kepada pengendara agar parkir di lokasi yang sudah ditetapkan.

“Tentunya harus ada petugas di lapangan untuk mengawasi kegiatan parkir,” ucapnya.
Dishub juga berencana untuk mengevaluasi sistem parkir tahun ini. Hasil evaluasi itu akan jadi tolok ukur persiapan awal tahun, misalnya mengatasi kendala seperti kekurangan kantung parkir.

“Peningkatan parkir harus melalui kajian menyeluruh serta mencari potensi parkir di berbagai lokasi yang dapat meningkatkan pendapatan. Sejumlah ruas jalan juga akan mengalami perubahan sebagai upaya peningkatan retribusi parkir,” paparnya.

Disinggung soal rencana penyelenggaraan kuliner malam, Imran menyebut, Dishub bakal mengantisipasi peningkatan aktivitas berkendara di malam hari.

“Pengawasan parkir akan ditingkatkan untuk menciptakan suasana yang lebih tertib, terutama di sekitar area lalu lintas eks Terminal Sudirman yang rencananya bakal dijadikan kuliner malam,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar