Pj Wali Kota Punya Strategi Kendalikan Inflasi

Pj Wali Kota Punya Strategi Kendalikan Inflasi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebanyak 197 penjabat kepala daerah terdiri dari gubernur, bupati, dan wali kota menerima arahan dari Presiden Joko Widodo pada pertemuan di Istana Negara, Senin (30/10). Pada pertemuan tersebut Presiden Joko Widodo menekankan enam hal kepada para penjabat kepala daerah.

Di antaranya pengendalian inflasi di daerah dengan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, kemudian kewaspadaan terhadap dampak El Nino yang berpotensi menurunkan jumlah produksi komoditas, serta menjaga netralitas ASN selama gelaran Pemilu.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, yang hadir pada pertemuan tersebut, menerangkan upaya mengendalikan tingkat inflasi akan dilakukan beberapa langkah. Di antaranya menggelar pasar murah dan menyalurkan bantuan sosial.

Baca Juga:Debit Sumber Air Terus MenyusutSDN Suryakencana CBM Peduli Lingkungan

“Peran bantuan sosial, jadi masyarakat agar diarahkan juga termasuk cadangan pangan nasional terus ditingkatkan, termasuk bazaar murah kelihatannya harus dilakukan,” ujar Kusmana.

Selain itu penyaluran bibit tanaman seperti dalam program Pekarangan Pangan Lestari juga akan dilakukan agar berbagai komoditas yang mempengaruhi nilai inflasi bisa dipenuhi secara mandiri oleh masyarakat.

“Ke depan bantuan bibit untuk pertanian yang perkotaan untuk ditanam di pekarangan itu menjadi prioritas, termasuk juga untuk daging. Nanti kita rancang sedemikian rupa. Sehingga komoditas yang mempengaruhi inflasi bisa dipenuhi oleh masyarakat,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar