Harga Cabai Mulai Berangsur Turun

Harga Cabai Mulai Berangsur Turun
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESHarga sejumlah komoditas cabai di Kota Sukabumi terpantau berangsur turun. Kondisi itu kemungkinan dipicu mulai normalnya kembali pasokan.

Data Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) setempat, komoditas yang harganya mulai terpantau turun di antaranya cabai merah besar TW yang semula Rp48 ribu jadi Rp45 ribu, cabai rawit merah semula Rp80 ribu jadi Rp78 ribu, cabai rawit hijau dari Rp60 ribu jadi Rp55 ribu, dan buncis dari Rp28 ribu menjadi Rp25 ribu.

Harga beberapa komoditas cabai dan sayuran lain sudah berangsur turun,” kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki, belum lama ini.

Baca Juga:Dua Parpol tak Punya CalegSektor Pertanian Dihadapkan Alih Fungsi Lahan

Sementara untuk harga komoditas kebutuhan masyarakat lainnya masih terpantau stabil. Di antaranya beras, minyak goreng, garam, terigu, bawang putih, gula, terigu, dan bawang merah. Sedangkan stok berbagai komoditas di pasaran masih cukup aman.

“Kami setiap hari melakukan pemantauan untuk memastikan stok aman dan kenaikan harga tidak signifikan,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar