Amin Komitmen Ciptakan Negara yang Bersahabat bagi Semua Unsur

Amin Komitmen Ciptakan Negara yang Bersahabat bagi Semua Unsur
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES — Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyatakan ingin menghadirkan negara yang bersahabat bagi semua unsur, apalagi ulama. Ia menegaskan tak ingin negara yang justru memusuhi ulama.

Hal itu Anies sampaikan di hadapan menantu Habib Rizieq Shihab, yaitu Muhammad Hanif Alatas bin Abdurahman Alatas saat memberikan sambutan dalam acara Maulid Nabi dan Haul Qudbil Anfas Al Habib Umar Bin Abdurrahman Al Atthos ke-373 di Majelis Darul Musthofa al Madinatul Munawaroh, Jakarta Selatan.

“Kita ingin negeri di mana negaranya bersahabat pada semua, negara yang bersahabat pada seluruh unsur, apalagi dengan para alim ulama. Bukan negara yang memusuhi ulama,” kata Anies dalam sambutannya, Selasa (7/11).

Baca Juga:Ahok Mulai Kritik Gibran bin Jokowi, Natalius Pigai: Tidak Tahu Terima KasihJokowi Dicap Tak Punya Jiwa yang Bersih

Ia menegaskan bahwa seharusnya negara menjadi mitra dan mendengarkan pandangan para ulama dan pemuka agama dalam hal kenegaraan.

“Kita berharap ke depan agar situasi yang tenang teduh bukan karena rasa takut, tapi tenang teduh karena ada rasa keadilan,” ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian mengungkit di zaman orde baru ketika situasi tampak tenang, tetapi hal itu karena rasa takut. Ia tak ingin ketenangan semu itu. Ia ingin ketenangan hadir karena rasa keadilan.

“Dulu pernah ada 30 tahun lebih, kenapa stabil? Karena takut. Tapi kalau yang kita inginkan stabilitas karena rasa keadilan, bukan karena rasa ketakutan dan ini yang mungkin kita perjuangkan sama-sama,” ucapnya

“Bismillah. Mudah-mudahan perjuangan ini diridhoi Allah. Insya Allah dimudahkan untuk bisa nanti sama-sama kita mendorong perubahan di negeri ini,” pungkas Anies. (jpg/fajar)

0 Komentar