Harga Kebutuhan Masyarakat Masih Berfluktuasi

Harga Kebutuhan Masyarakat Masih Berfluktuasi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kondisi harga beberapa komoditas bahan pokok penting di Kota Sukabumi masih berfluktuasi. Namun rata-rata mengalami penurunan.

Beberapa komoditas yang harganya turun yakni cabai merah besar TW dari Rp70 ribu menjadi Rp65 ribu, cabai hijau besar dari Rp40 ribu menjadi Rp30 ribu, cabai merah keriting turun dari Rp75 ribu menjadi Rp70 ribu, bawang merah jawa turun dari Rp30 ribu jadi Rp28 ribu, bawang putih dari Rp32 ribu menjadi Rp30 ribu, kentang semula Rp16 ribu jadi Rp15 ribu, kemiri dari Rp52 ribu jadi Rp50 ribu, dan bawang bombay dari Rp32 ribu jadi Rp30 ribu.

Sementara komoditas yang harganya naik yaitu cabai merah besar lokal dari Rp75 ribu jadi Rp80 ribu dan wortel dari Rp14 ribu jadi Rp15 ribu.
Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki mengatakan, perubahan harga terjadi beberapa hari terakhir.

Adapun, peningkatan harga rata-rata di angka Rp5 ribu perkilogram.

Baca Juga:Perekaman E-KTP Pemilih Pemula Hampir RampungMegawati Endus Potensi Kecurangan Pemilu, TKN Prabowo-Gibran Sodorkan Kasus Pengarahan ASN di Jateng

“Dari pemantauan petugas memang beberapa hari ini terjadi kenaikan harga seperti cabai dan lainnya. Ada juga bapokting yang turun karena jumlah permintaan lebih sedikit dibanding pasokan barang,” kata Rifki kepada wartawan, kemarin (14/11).

Naiknya harga cabai akibat faktor cuaca. Kondisinya merusak tanaman cabai yang mengakibatkan petani mengalami gagal panen.

“Informasi dari para pedagang, petani alami gagal panen karena cuaca yang kadang hujan dan kemarau. Sehingga menyebabkan pasokan berkurang,” ujarnya. (mg4)

0 Komentar