Keluarga Risiko Stunting Terima Bantuan Pangan

Keluarga Risiko Stunting Terima Bantuan Pangan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebanyak 472 keluarga risiko stunting (KRS) di Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah pusat. Penyalurannya dilakukan PT Pos Indonesia pada Jumat (10/11).

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Citamiang, Uep Hilman, mengatakan bantuan pangan berupa satu kilogram daging ayam dan 10 butir telur. Para penerima di Kecamatan Citamiang tersebar di sejumlah kelurahan.

“Di Kelurahan Cikondang sebanyak 106 KRS, di Kelurahan Citamiang sebanyak 96 KRS, di Kelurahan Gedongpanjang sebanyak 80 KRS, di Kelurahan Nanggeleng bantuan diserahkan kepada 126 KRS, dan di Kelurahan Tipar sebanyak 64 KRS,” kata Uep, kemarin (15/11).

Baca Juga:Polisi Ringkus Pelaku Penggelapan Sertifikat TanahKota Sukabumi Diterjang 149 Kali Bencana, Mayoritas Cuaca Ekstrem

Penyaluran dipusatkan di kantor pos. Hasil evaluasi, penyaluran berjalan aman dan lancar.

“Hanya dari hasil pengamatan, waktu penyalurannya yang harus dievaluasi,” tegasnya.

Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah kasus baru stunting. Di antaranya sosialisasi dan penyuluhan kepada keluarga rawan stunting terus dilakukan bekerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya seperti Puskesmas.

“Kita kan punya mitra. Kami terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang rawan stunting. Kita terus berupaya meminimalkan potensinya,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar