Bupati Dorong Inovasi Pemanfaatan Ruang Produktif untuk Pertanian

Bupati Dorong Inovasi Pemanfaatan Ruang Produktif untuk Pertanian
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemkab Sukabumi menggelar Rapat Dinas Bulan November tahun ini di Aula Sekretariat Daerah Kab. Sukabumi, Palabuhanratu, Kamis, (16/11). Kegiatan ini di pimpin langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan dipandu Setda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman. 

Acara diawali dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Sukabumi dengan PT PLN UP3 Sukabumi mengenai kerjasama pelayanan publik dalam penyedia jasa ketenaga listrikan, dilanjutkan penyerahan Bibit Cabai kepada beberapa Kecamatan untuk di tanam di pekarangan perkantoran dalam rangka pengendalian inflasi. 

Marwan dalam arahannya mendorong Dinas Pertanian (Distan) untuk terus melakukan inovasi dalam menekan terjadinya inflasi di daerah seperti inovasi pemanfaatan ruang pekarangan perkantoran. 

Baca Juga:Penggunaan Ruas Jalan Cikakak-Ciputat DiresmikanRencanakan Bangun Rumah Kemasan Produk IKM

“Distan ini mengajak untuk mencegah terjadinya lonjakan harga pangan di pasaran, maka terus dorong inovasi ini oleh semua instansi agar bisa memanfaatkan pekarangan perkantoran menjadi ruang produktif,” pintanya. 

Untuk itu, camat harus berperan aktif menyosialisasikan gerakan ini kepada masyarakat melalui peran desa. Agar gerakan penanaman cabai bisa diimplementasikan oleh masyarakat dalam rangka mengantisipasi terjadinya kenaikan harga pangan.

“Selain cabai manfaatkan juga tanaman-tanaman lain yang dapat meminimalisir terjadinya inflasi,” Imbuhnya. 

Tak hanya itu sambung Marwan, kondisi menghadapi musim penghujan saat ini. Peran BPBD dan Dinas Sosial harus siaga untuk mempersiapkan perangkat penunjang kebencanaan, terutama dalam percepatan pendistribusian.

Selain itu, kebersamaan antar perangkat daerah terus ditingkatkan dalam menghadapi musim penghujan.

“Tolong perhatikan percepatan distribusi, juga siapkan alat berat lainnya untuk menghadapi musim penghujan,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar