Daftar Penyakit Kucing Berbahaya yang Dapat Menular ke Tubuh Manusia

Penyakit Kucing Berbaya
Penyakit Kucing Berbaya
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kucing adalah hewan peliharaan menggemaskan yang populer di seluruh dunia, namun kucing juga dapat membawa penyakit berbahaya bagi tubuh manusia loh guys. Nah untuk mengetahui apa saja deretannya, yuk simak terus artikel kami di bawah ini sampai selesai.

Berikut adalah beberapa penyakit kucing berbahaya yang dapat menular ke manusia:

1. Toksoplasmosis

Toksoplasmosis adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit Toxoplasma gondii, dimana parasit ini dapat ditemukan dalam kotoran kucing yang terinfeksi. Penyakit Toksoplasmosis ini dapat menyebabkan berbagai gejala pada manusia termasuk demam, sakit kepala, nyeri otot, kelelahan, dan pembengkakan kelenjar getah bening.

2. Rabies

Baca Juga:Berikut ini Alasan Kucing kampung Harus Disterilisasi, Yuk Simak PenjelasannyaWisata Baru! Ini Keseruan Fasilitas, Harga dan Alamat Geopark Ciletuh Sukabumi

Rabies adalah penyakit yang dapat ditemukan dalam air liur hewan yang terinfeksi, termasuk kucing yang mampu menyebabkan kematian dengan tanda-tanda yang biasanya muncul dalam waktu 2 minggu hingga 3 bulan setelah terpapar virus.

3. Bartonellosis

Bartonellosis adalah penyakit yang dapat ditemukan dalam gigitan atau cakaran kucing yang terinfeksi, hal ini mampu menyebabkan berbagai gejala pada manusia termasuk demam, kelelahan, nyeri otot, dan pembengkakan kelenjar getah bening.

4. Kudis

Kudis adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau Sarcoptes scabiei, dengan menyebabkan gatal-gatal yang parah terutama pada malam hari.

5. Ringworm

Ringworm adalah infeksi jamur yang dapat menyerang kulit, rambut, atau kuku dengan tanda-tanda munculnya ruam berbentuk cincin yang gatal.

6. Salmonellosis

Salmonellosis adalah penyakit yang dapat ditemukan dalam kotoran kucing yang terinfeksi, dengan menyebabkan berbagai gejala pada manusia termasuk demam, sakit perut, diare, dan muntah.

0 Komentar