Wisata Candi Prambanan: Keindahan, Fasilitas, beserta Tips Berkunjung

Wisata Candi Prambanan
Wisata Candi Prambanan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Candi Prambanan merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi Anda yang penggemar sejarah dan budaya, karena Candi ini menawarkan keindahan arsitektur dan relief yang memukau, serta fasilitas lengkap untuk mendukung kegiatan liburan.

Nah untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai wisata Candi Prambanan tersebut, yuk simak terus artikel kami di bawah ini sampai selesai.

Keindahan wisata Candi Prambanan terletak pada arsitekturnya yang megah dan kompleks dengan terdapatnya tiga candi utama, yaitu Candi Siwa, Candi Brahma, dan Candi Wisnu. Diketahui, ketiga candi ini melambangkan trimurti yang berarti tiga dewa tertinggi dalam agama Hindu.

Baca Juga:Ngeri Banget! Cerita Horor Half Ghost Bisa Buat Kamu Susah Tidur5 Rekomendasi Cerita Horor Terbaik di Webtoon, Jangan Baca Sendirian!

Mengenai Candi Siwa yakni candi terbesar yang merupakan tempat peribadatan utama, serta Candi Brahma dan Candi Wisnu terletak di sisi kanan dan kiri Candi Siwa.

Selain candi-candi utama, Candi Prambanan juga memiliki berbagai macam relief yang menggambarkan cerita-cerita Hindu dengan sangat detail dan indah, serta merupakan salah satu daya tarik utama Candi Prambanan.
Berikut ini fasilitas-fasilitas yang dapat kamu gunakan ketika mengunjungi tempat liburan tersebut, diantaranya:
-Area parkir yang luas

-Tempat ibadah

-Toilet umum

-Mushola

-Museum

-Restoran

-Toko souvenir

Berikut adalah beberapa tips untuk mengunjungi Candi Prambanan:

1. Datanglah di pagi hari atau sore hari untuk menghindari keramaian.

2. Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan-jalan di sekitar candi.

3. Bawalah topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari.

4. Bawalah air minum yang cukup.

0 Komentar