D’Sosial Festival Ajang Kreativitas Tanpa Berbatas

D’Sosial Festival Ajang Kreativitas Tanpa Berbatas
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengapresiasi kolaborasi antara Dinas Sosial Kota Sukabumi dengan BJB Kantor Cabang Sukabumi dan STISIP Widyapuri dalam penyelenggaraan D’Sosial Festival.

Acara yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Sosial Kota Sukabumi pada Kamis (16/11) ini dihadiri oleh Kadisporapar Kita Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, Pj.

Ketua TP PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti, serta melibatkan partisipasi mahasiswa, dunia usaha, dan pelaku seni dari para pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS).

Baca Juga:Kubu Ganjar-Mahfud Disebut Sibuk Sebarkan Isu, Teddy Gusnaidi: Dasar CengengCerita Ahok Dikatai Bodoh Gabung PDIP

Kusmana Hartadji menekankan pentingnya kegiatan-kegiatan serupa diselenggarakan di Kota Sukabumi dengan cakupan yang lebih besar.

Festival pada event-event besar paling tidak akan menjadi wadah bagi seluruh unsur dalam mengekspresikan dan mementaskan potensi dan kemampuan peserta.

“Apresiasi buat Dinas Sosial, BJB, dan STISIP Widyapuri. Sangat luar biasa, ini adalah proses learning by doing, belajar sambil bekerja. Dan, festival ini bukan yang terakhir, melainkan sebuah awalan yang baik. Saya mendukung kegiatan ini karena untuk Kota Sukabumi memang harus banyak menyelenggarakan festival,” ujar Kusmana Hartadji.

Penyelenggaraan Festival seperti D’Sosial disebutkan oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi harus lebih gebyar di tahun depan. Hal ini harus dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat luas. Dan masyarakat akan melihat peran-peran pemerintah yang telah berkolaborasi dengan unsur pendidikan, bisnis, komunitas, dan media dalam menyukseskan kegiatan.

“ Kegiatan apa pun ketika dilakukan secara kolaboratif ternyata bisa diselenggarakan tanpa menggunakan APBD. Ini adalah bentuk yang sering saya sampaikan, adanya kolaborasi setiap unsur. Kegiatan seperti ini, kan tidak harus dari APBD saja,” tambahnya.

D’Sosial Festival menjadi wadah untuk mengekspresikan potensi, minat, dan bakat para pemerlu kesejahteraan sosial.

Kusmana Hartadji menyebutkan PPKS juga ingin diapresiasi oleh kita, karena setiap orang pasti memiliki kelebihan.

Baca Juga:Politisi PDIP Sebut Fahri Hamzah Mirip CebongBertemu Surya Paloh, Anies dan Kapten Timnas Bahas Langkah Pemenangan

“Festival yang digagas oleh Dinas Sosial Kota Sukabumi menjadi ajang penemuan konsep diri para pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial di mana mereka memiliki perasaan berbeda dari orang lain. Melalui festival yang dikompetisikan ini [mudah-mudahan] akan melahirkan talenta-talenta berbakat untuk tampil di festival dan kompetisi lainnya,” papar Kusmana Hartadji.

0 Komentar