Hasil Penertiban, Satpol PP Amankan 15 Ribu APK

Hasil Penertiban, Satpol PP Amankan 15 Ribu APK
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi mengamankan hampir 15 ribu alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di berbagai lokasi. Upaya penertiban APK masih terus dilakukan.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, menyebutkan dari sekitar 15 ribu APK itu, di antaranya berupa baligo serta spanduk. Penertiban difokuskan di sekitar pusat kota.

“Sementara ini penertiban APK kami laksanakan di sejumlah ruas jalan protokol. Ada sekitar 15 ribuan APK yang kami tertibkan,” kata Ayi, belum lama ini.

Baca Juga:Pj Wali Kota: Datang, Main, dan Menang!Jumat Curhat Serap Informasi Kamtibmas dari Masyarakat

Belum lama ini Dinas Satpol PP dan Damkar melaksanakan kembali penertiban. Kegiatan itu merupakan gabungan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi.

Ayi menyebut sedang merencanakan penertiban hingga ke wilayah-wilayah pelosok. Namun sebelum itu dilakukan, terlebih dulu akan fokusnya di berbagai titik strategis di pusat kota.

“Kalau ke kampung-kamoung kita juga belum sempat lakukan karena cukup memakan waktu yang lama,” jelasnya.

Mulai 28 November akan memasuki masa kampanye sesuai jadwal dan tahapan KPU. Ayi mengaku, pihaknya sudah membagi-bagi personel untuk membantu pengamanan selama masa kampanye bersama TNI dan Polri.

“Saat kampanye kita memang posisinya berada di ring dua. Kemungkinan bersama TNI dan Polri. Kalau pengamanan di ring 1 itu dari satgas partai. Kita sudah siapkan sedemikian rupa. Mudah–mudahan pada pelaksanaannya berjalan lancar,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar