DP2KBP3A Kota Sukabumi Gelar Rapat Evaluasi Penyediaan Data Gender dan Anugerah Parahita Ekapraya

DP2KBP3A Kota Sukabumi Gelar Rapat Evaluasi Penyediaan Data Gender dan Anugerah Parahita Ekapraya
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi menggelar Rapat Evaluasi Penyediaan Data Gender dan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di Hotel Balcony Kota Sukabumi pada Selasa, 7 November 2023 lalu.

Kegiatan yang dihadiri para camat se Kota Sukabumi, SKPD terkait dan Sekretaris DP2KBP3A Kota Sukabumi ini di buka secara langsung oleh Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi mewakil Pj Wali Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya Pj Walikota Sukabumi yang disampaikan Yadi Mulyadi mengatakan pembangunan kualitas hidup manusia dilakukan terus menerus. Upaya ini dilakukan untuk kepentingan seluruh penduduk terutama di Kota Sukabumi, tanpa membedakan jenis kelamin tertentu.

Baca Juga:DP2KBP3A Sosialisasi Duta GenRa di SMP Negeri 7 Kota SukabumiDampingi Pj Wali Kota Sukabumi, DP2KBP3A Terima Tim Verifikasi Lapangan Pengarustamaan Gender Kemen PPPA

“Keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, swasta maupun masyarakat sangat bergantung dari semua peran serta penduduk, dalam upaya meningkatkan kedudukan peran kualitas perempuan dan kesetaraan gender serta penjaminan hak-hak anak dalam kehiudpan berkeluarga bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Seluruh sektor pembangunan satu daerah diperlukan data terpilah menurut jenis kelamin dan umur selanjutnya data itu harus di periksa menurut variabel-variabel yang spesifik sesuai kebutuhan,” paparnya.

Untuk itu, Yadi berharap agar data-data yang diminta terkait segera ditindak lanjuti untuk kepentingan penilaian APE tahun 2023 ini. Perlu diketahui juga pada tahun 2021 ditengah gempuran pandemi Covid 19 Kota Sukabumi berhasil meraih APE.

“Semoga tahun ini bisa lebih meningkat, kembali meraih APE kategori mentor atau tertinggi. Pasalnya penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk lebih baik terutama untuk Kota Sukabumi,” pungkasnya. (ist/rls)

0 Komentar