Kota Sukabumi Tuan Rumah Hari Pangan Sedunia

Kota Sukabumi Tuan Rumah Hari Pangan Sedunia
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kota Sukabumi bakal menjadi tuan rumah Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat Jawa Barat. Kegiatannya akan diikuti seluruh daerah di Jawa Barat yang dipusatkan di Lapang Merdeka, Sabtu (25/11).

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusuma Hartadji menjelaskan, kegiatannya didukung Badan Pangan Nasional (Bapanas). Direncanakan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin akan hadir sekaligus membuka kegiatan.

“HPS akan dimeriahkan banyak perlombaan dan berbagai kegiatan lainnya,” terang Kusmana kepada wartawan, kemarin (22/11).

Baca Juga:Keluarga Risiko Stunting Terima Bantuan PanganBangunan TPT yang Roboh Diperbaiki, Butuh Anggaran Kisaran Rp80 Juta

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, Adrian Haryadi, mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya koordinasi dengan pemprov, instansi terkait, juga dengan para pelaku UMKM yang akan turut memeriahkan acara.

“Kita juga sudah koordinasi dengan pihak perhotelan yang akan menampung para tamu dari berbagai wilayah di Jawa Barat,” ucapnya.

Kegiatan akan diisi layanan dari Provinsi Jawa Barat dengan menurunkan Mobil Pelayanan Veteriner (Moyanvet) dan berbagai layanan masyarakat lainnya. Kemudian ada juga Gerakan Pangan Murah dalam rangka menstabilkan harga.

“Saya berharap event ini bisa dimanfaatkan warga Kota Sukabumi,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar