Dampingi PJ Wali Kota Sukabumi, Kadinsos Terima Bantuan CSR Nutrisi dari PT. Indomart

Dampingi PJ Wali Kota Sukabumi, Kadinsos Terima Bantuan CSR Nutrisi dari PT. Indomart
0 Komentar

SUKABUMI – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengapresiasi penyaluran bantuan paket nutrisi dalam penanganan stunting dari PT Indomarco Prismatama (Indomart) dan Bebelac di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi, Kamis (26/10) lalu.

Bantuan ini dinilai sangat bermanfaat bagi pemenuhan nutrisi bagi anak untuk mencegah stunting. Selain Pj wali kota, hadir pula Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Fajar Rajasa, Deputi PT Indomarco Prismatama Bhineka Bayu Aji.

” Apresiasi dan terimakasih kepada PT Indomarco Prisma Tama dan Bebelac atas kebaikan dan kepedulian yang ditunjukkan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR),” ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Di mana, CSR sebagai kewajiban menyisihkan sebagian pendapatan bagi kebutuhan sosial di sekitarnya.

Baca Juga:Dekranasda Sukabumi Gelar Festival Kreasi Karung GoniBiaya Perbaikan Jalan Merbabu Ditaksir Rp2,7 Miliar

Salah satunya kata Kusmana pada kali ini CSR Indomaret dan Bebelac memberikan bantuan paket nutrisi kepada sebanyak 250 warga. Merupakan wujud nyata kepedulian untuk menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan daan kesejahteraan mmasyarkat.

” Saya ditugaskan untuk menurunkan angka stunting dan resiko stunting jangan sampai terjadi stunting termasuk kepada calon pengantin,” ungkap Kusmana. Pemberian paket ini tidak hanya untuk hari ini tapi investasi bagi masa depan.

Sebab terang Kusmana, nutrisi yang baik kunci pertumbuhan dan perkenbamgan yang optimal bagi anak dan kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan hidup di masa depan. Sehingga kepedulian ini sangat berarti bukan hanya tentang memberikan makanan tetapi memberikan harapan kekuatan dan keyakinan kepada mereka yang membutuhkan.

”Bantuan ini menjadi bukti pentingnya keterlibatan dunia usaha dalam membangun Kota Sukabumi,” cetus Kusmana. Pelaku usaha memiliki peran krusial dalam menggerakan ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan taraf hidup rakyat termasuk bidang kesehatan.

Kepedulian sosial lanjut Kusmana, bukan sekedar kata-kata. Akan tetapi tindakan nyata yang membangun hubungan kuat sebagai anggota masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Fajar Rajasa menambahkan, momen ini memberikan bantuan CSR khususnya kepada anak telantar dan anak stunting serta berpotensi stunting. ” Ada 250 paket nutrisi dimasukkan prestasi yakni program rehabilitasi sosial anak Kota Sukabumi,” katanya.

Deputi PT Indomarco Prismatama Bhineka Bayu Aji mengatakan, Indomart bekerjasama dengan Bebelac melakukan jegiatan CSR yang menjadi wujud nyata dalam mendukung program pemerintah menekan angka stunting. ” Ada ssbanyak 250 paket nutrisi harapannya bisa membamtu warga meringankan beban nutrisi disupport Bebelac,” jelasnya. (IST)

0 Komentar