Vidi Aldiano Tetap Optimis dan Semangat Meski Kanker Ginjal Semakin Ganas

Vidi Aldiano
Vidi Aldiano
0 Komentar

SUKABUMUEKSPRES – Kabar naas kini datang dari Vidi Aldiano yang merupakan seorang penyanyi Indonesia ternama, pasalnya ia mengidap kanker ginjal sejak tahun 2019 yang kini diketahui sudah semakin ganas dan menyebar ketubuh lainnya.

Diketahui, Vidi Aldiano pun menjalani perawatan kemoterapi secara rutin yang sudah lebih dari 4 tahun. Meski begitu, ia tetap optimis dan semangat untuk melawan penyakitnya hingga sering membagikan cerita perjuangannya melawan kanker di media sosial.
Berikut adalah beberapa informasi tentang kanker ginjal yang diderita oleh Vidi Aldiano:
1. Jenis kanker ginjal yang diderita Vidi Aldiano adalah karsinoma sel ginjal (RCC), yang mencakup sekitar 90% dari seluruh kasus kanker ginjal.
2. Kanker ginjal biasanya tidak menunjukkan tanda atau gejala pada tahap awal, namun beberapa gejala yang dapat muncul pada tahap lanjut antara lain:
-Darah dalam urin (hematuria)
-Nyeri punggung bawah di satu sisi (bukan disebabkan oleh cedera)
-Lelah
-Penurunan berat badan
-Demam

Penyebab kanker ginjal tidak diketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker ginjal tersebut antara lain:

-Merokok
-Obesitas
-Hipertensi
-Riwayat keluarga dengan kanker ginjal
-Paparan radiasi
-Penggunaan obat-obatan tertentu

Baca Juga:Kena Mental Dibully Netizen, Billy Syahputra Pilih Mundur dari Dunia EntertainmentJatuh Cinta Seperti Di Film-Film: Pemain, Fakta Menarik, dan Poin Pentingnya

Pengobatan kanker ginjal tergantung pada stadium kanker, jenis kanker, dan kondisi kesehatan pasien, berikut ini terdapat beberapa pilihan pengobatannya:

-Operasi
-Kemoterapi
-Radiasi
-Terapi target

Vidi Aldiano adalah sosok yang inspiratif, karena ia telah menunjukkan bahwa kanker bukanlah akhir dari segalanya hingga ia tetap optimis dan semangat untuk melawan penyakitnya dan menjalani hidup yang normal.

0 Komentar