Paswascam Palabuhanratu Lakukan Berbagai Persiapan Jelas Pemilu 2024

Paswascam Palabuhanratu Lakukan Berbagai Persiapan Jelas Pemilu 2024
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Guna menciptakan keamanan memasuki masa kampanye pada Pemilu 2024 mendatang, Pengawas Kecamatan (Panwascam) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, melakukan sejumlah persiapan agar tidak terjadinya pelanggaran.

Persiapan ini seperti sosialisasi publikasi dan dokumentasi persiapan pengawasan distribusi logistik yan dihadiri peserta dari jajaran Pengawas Kelurahan Desa (PKD), awak media serta tokoh masyarakat di aula rapat kantor Kecamatan Palabuhanratu, Minggu (26/11).

Ketua Panwascam Palabuhanratu, Diki Permana menghimbau dan mengajak seluruh jajaran pengwas keluarahan desa, tokoh masyarakat serta awak media untuk bersama mengawasi setiap tahapan pemilu tidak hanya di masa kampanye baik Pilpres maupun Pileg.

Baca Juga:Diguyur Hujan Rumah Warga di Kecamatan Parakansalak RobohKontingen Porpemda Jabar Asal Kabupaten Sukabumi Dilepas

 “Ini kami lakukan agar tercipta Demokrasi yang bermartabat, sehingga hari ini kami melaksanakan kegiatan dokumentasi dan edukasi kepada rekan rekan seluruh PKD terkait masa kampanye akan dilaksanakan pada tanggal 28 November – 10 Februari 2024 nanti,” ujar Diki. Senin, (27/11/23)

Diki menjelaskan, dalam pengawasan masa kampanye nanti salahsatunya sasarannya adalah mencegah netraliras ASN agar dimasa kampanye tak terlibat, termasuk kepala Desa.

 “Untuk saat ini sudah sesuai yang diharapkan, belum terjadi pelanggaran. Karena yang paling banyak itu caleg dari Kelurahan Palabuhanratu dan di wilayah ini paling riskan terjadi pelanggarannya, pasalnya para caleg banyak di daerah pemilihan satu ini paling banyak berdomisili di Kelurahan Palabuhanratu terlebih sebagai pusat ibu kota,” jelasnya

 “Sekali lagi kami mengajak semua pihak untuk berkontribusi menjaga integritas dan netralitas dalam proses demokrasi ini. Mudah mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran semua pihak, terkait tanggung jawab dalam menjaga netralitas dan menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang dan selama masa kampanye, hingga proses pemilihan,” tandasnya (mg3)

0 Komentar