Jaga Kebersihan, Gunungparang Luncurkan Mata Bersih

Jaga Kebersihan, Gunungparang Luncurkan Mata Bersih
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi memiliki inovasi program bernama Mapay Kota Bari Bebersih alias Mata Bersih. Program itu sebagai upaya meningkatkan kesadaran semua pihak menjaga kebersihan.

Lurah Gunungparang, Cecep Hidayat, mengatakan melalui inovasi ini pihak kelurahan setiap dua pekan ikut membantu masyarakat di berbagai wilayah RW membersihkan lingkungan mereka. Salah satu fokus program Mata Bersih adalah menjaga kebersihan saluran air atau drainase.

“Karena sekarang sudah mulai turun hujan, saluran air banyak terkendala. Alhamdulillah dengan mata bersih kita bisa membantu membersihkan untuk mencegah terjadinya banjir,” kata Cecep, kemarin (29/11).

Baca Juga:PGRI Perjuangkan Nasib Guru Non-ASNAnggota DPRD Cek Lokasi Jalan Tertutup Lumpur

Selama bulan ini gerakan kebersihan telah dilakukan sebanyak tiga kali. Pada pelaksanaannya melibatkan pula Babinsa dan Bhabinkamtimbas setempat. Menurut Cecep, tujuan utama dari inovasi Mata Bersih adalah menggugah kepedulian masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Mata Bersih ini diadakan karena selain kita melaksanakan Jumat Bersih, di sini kita juga masuk ke wilayah RW. Tujuannya mudah–mudahan masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan mereka,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar