Pantai Kunti Sukabumi Siap Tutup Awal 2024, Ini Alasannya!

Pantai kunti
Pantai kunti
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pantai Kunti adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini memiliki pemandangan indah dengan pasir putih lembut, dan air laut yang jernih. Namun, mulai tahun 2024, Pantai Kunti akan ditutup untuk aktivitas wisata.

Penutupan Pantai Kunti dilakukan karena pantai ini masuk ke dalam kawasan Cagar Alam Cibanteng, dimana tempat itu merupakan kawasan konservasi yang berfungsi untuk melindungi keanekaragaman hayati termasuk flora dan fauna yang ada di dalamnya.

Keputusan penutupan Pantai Kunti ini telah disepakati dalam rapat koordinasi tata kelola Pantai Pasir Putih, dan Pulau Kunti yang digelar pada tanggal 29 November 2023. Rapat tersebut dihadiri oleh pemerintah daerah, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat, dan para pelaku wisata.

Baca Juga:Jauh Sebelum Wafat, Kiki Fatmala Sudah Buat Surat Wasiat! Ini IsinyaKembali Mengenang, Ini Profil Lengkap Kiki Fatmala 

Sebagai gantinya, wisatawan masih dapat menikmati keindahan Pantai Kunti dari atas perahu, serta dapat melakukan kegiatan penelitian dan pendidikan di Cagar Alam Cibanteng.
Berikut adalah beberapa alasan mengapa Pantai Kunti ditutup untuk aktivitas wisata:
1. Pantai Kunti berada di dalam kawasan Cagar Alam Cibanteng yang merupakan kawasan konservasi.

2. Aktivitas wisata di Pantai Kunti berpotensi merusak keanekaragaman hayati yang ada di kawasan tersebut.

3. Penutupan Pantai Kunti merupakan upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan.

0 Komentar