Keunggulan Fasilitas TK Negeri Pembina Gunungpuyuh Kota Sukabumi

Keunggulan Fasilitas TK Negeri Pembina Gunungpuyuh Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESTK Negeri Pembina Gunungpuyuh di Kelurahan Sriwidari Kota Sukabumi mulai banyak diminati masyarakat. Selain biaya pendidikannya terjangkau, fasilitas sarana dan prasana lingkungan di lembaga pendidikan ini sangat aman dan nyaman untuk siswa dalam menjalankan aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

Diketahui sekolah ini mulai berdiri dan beoperasi pada tahun 2022, lalu. Sebelumnya TK Pembina ini merupakan SDN Sriwidari 2, kemudian dialih fungsikan menjadi Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain (KB).

Namun, untuk jumlah siswa pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPPDB) tahun 2022 lalu hanya sebanyak 28 orang. Tetapi seiring waktu, penerimaan siswa baru di tahun ajaran baru 2023 mengalami peningkatan, yakni diajaran tahun ini ada sebanyak 50 siswa

Baca Juga:Ribuan Anak Yatim dan Penghapal Al Qur’an Berkumpul di Acara Yatim FestPj Wali Kota Sukabumi Sambut Positif Program Santripreneur Kemenperin

“Karena sekolah kita baru dan belum banyak yang tahu, mudah-mudah dengan di informasikan lewat media masyarakat Kota Sukabumi jadi lebih tahu. Dan ini pun salah satu upaya kami agar TK Negeri Pembina banyak diketahui keberadaannya, Alhamdulillah untuk jumlah siswa tahun kita meningkat,” ungkap Kepala TK Negeri Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Susi Widiyawati, kepada Sukabumi Ekpres.

Susi menjelaskan, adapun fasilitas yang menjadi faktor pendukung agar peserta didik aman, nyaman dan semangat dalam menjalankan aktivitas KBM. TK Pembina Gunungpuyuh dilengkapi dengan tempat bermain, lingkungan bersih, perpustakan, UKS dan mushola.

“Untuk menjaga pola hidup sehat anak, di depan sekolah sengaja tak ada  pedagang jajanan. Ini kita lakukan supaya mereka tak sembarangan makan demi kesehatanya,” jelasnya. 

Selain fasilitas, kata dia, ketika masyarakat ingin memasukan anaknya ke sekolah TK Pembina, biayanya sangat terjangkau.

“Dengan biaya sebesar Rp 1.570.000 ini, sudah mendapatkan fasilitas seragam komplit dan peralatan tulis lengkap. Jadi siswa itu tak usah membawa alat belajar lagi, karena sudah disediakan,” ungkapnya.

Susi menambahkan, adapun mengenai program sekolah yang dilaksanakan di TK Pembina Gunungpuyuh diantaranya ekstrakulikuler seperti Seni Tari, Seni Rupia, Menggambar, Fashion Show, Iqro, Field Trip dan lainnya.

“Program-program ini untuk mengembangkan kreatifitas dan skill siswa. Adapun untuk ruang kelas ada tiga, yaitu kelas A, B dan kelompok bermain,” pungkasnya. (Mg4)

0 Komentar