Manfaat Puasa Senin Kamis beserta Niat dan Dalilinya

Puasa Senin Kamis
Puasa Senin Kamis
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Puasa Senin Kamis dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan ketakwaan, dimana dengan berpuasa kita dapat merasakan nikmatnya menahan diri dan bersabar.

Puasa Senin Kamis juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesehatan, serta dapat membantu membersihkan tubuh dari racun-racun dan meningkatkan fungsi organ-organ tubuh.
Manfaat Puasa Senin Kamis:
-Meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT
-Menyucikan jiwa dan raga
-Meningkatkan pahala
-Mendekatkan diri kepada Allah SWT
-Mendapat pengampunan dosa
-Meningkatkan kesehatan

Niat Puasa Senin Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمِ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu shouma yaumal itsnaini sunnatal lillaahi ta’aalaa.

Artinya:

“Aku berniat puasa hari Senin sunnah karena Allah Ta’ala.”

Dalil Puasa Senin Kamis

Puasa Senin Kamis merupakan salah satu puasa sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam beberapa hadits, di antaranya:

Baca Juga:Vibes Bak di Puncak! Wisata Kota Bekasi ini Cocok untuk HealingRekomendasi 5 Jaket Berkualitas Cocok untuk Sunmori, Ada Arc’teryx Alpha SV

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda:
“Puasa pada hari Senin dan Kamis adalah penghapus dosa-dosa seminggu yang lalu dan yang akan datang.” (HR. Tirmidzi, An-Nasa’i, Ibnu Majah, dan Ahmad)

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda:
“Pintu-pintu surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Setiap hamba yang tidak berbuat syirik kepada Allah akan diampuni dosanya, kecuali dosa antara dia dan saudaranya. Maka, mintalah kepada Allah agar mengampuni dosa-dosa di antara kalian.” (HR. Muslim)

0 Komentar