Tim SAR Evakuasi Korban Tenggelam di Curug Congcot

Tim SAR Evakuasi Korban Tenggelam di Curug Congcot
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – DJ, seorang karyawan swasta, mengalami kecelakaan di kawasan Curug Congcot di Kampung Ciherang RT 07/01 Desa/Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (2/12) sekitar pukul 15.00 WIB. Korban pun akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi, kejadian nahas yang dialaminya berawal saat korban sedang berwisata di kawasan curug itu. Namun saat akan terjun ke aliran Sungai Cibojong, korban diduga terpeleset. Kepala bagian belakangnya terbentur ke batu di dasar sungai. Korban tenggelam.

Tim SAR gabungan yang mendapati laporan segera menuju ke lokasi kejadian. Di sana mereka mencari korban. Selang 1,5 jam kemudian atau sekitar pukul 16.30 WIB, jasad korban ditemukan.
Korban sempat diperiksa tim medis Puskesmas Cidahu. Namun korban dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga:Pengidap HIV/AIDS Mayoritas Warga Luar DaerahPuluhan Jiwa Terdampak Bencana, Tanah Longsor Terjadi Lima Kampung

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman menyatakan, ditemukannya jasad korban merupakan bentuk respons cepat dari semua pihak menangani kejadian itu.

“Koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti bhabinsa, puskesmas, relawan, Ambulans Sukabumi Bersatu, dan partisipasi masyarakat menjadi kunci dalam penanganan situasi yang sulit ini,” katanya.

Tindakan yang diambil jajaran Polres Sukabumi di antaranya mendatangi TKP, mencari informasi dari saksi-saksi, melaporkan kepada pimpinan, berkoordinasi dengan pihak terkait, serta memasang garis polisi.

“Pihak keluarga korban menyatakan kejadian ini sebagai musibah dan menolak dilakukannya otopsi,” jelas Aah. (mg3)

0 Komentar