Masyarakat Cipanengah Usulkan 10 Program Pembangunan

Masyarakat Cipanengah Usulkan 10 Program Pembangunan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Masyarakat Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi mengusulakan 10 program pada kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan. Total anggaran yang dibutuhkan untuk usulan itu sekitar Rp9 miliar.

Lurah Cipanengah, Ujang Sobandi, menjelaskan sejumlah usulan tersebut di antaranya pembangunan drainase, pengaspalan jalan gang, pelatihan bagi UMKM, dan pelatihan tata rias bagi masyarakat.

Sepuluh usulan yang akan diajukan untuk dibahas pada Musrenbang tingkat kecamatan itu telah disesuaikan dengan skala prioritas.

Baca Juga:Kelurahan Tipar Fokus Tuntaskan Kawasan KumuhPeringati HKN, Dinkes Kota Sukabumi Targetkan Peningkatan Angka Harapan Hidup

“Kami menyepakati 10 program prioritas usulan dari masyarakat untuk kemudian dikawal pada Musrenbang tingkat kecamatan. Anggaran untuk program fisik sebesar Rp8.928.770.000 dan anggaran untuk program prioritas nonfisik sebesar Rp150 juta. Tapi ini hanya usulan. Nanti bakal kembali disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata Ujang, kemarin (6/12).

Ia pun mengharapkan seluruh usulan tersebut dapat diakomodir pada musrenbang tingkat kecamatan. Sehingga pada 2025 bisa direalisasikan.

“Kami akan mengawalnya pada musrenbang tingkat kecamatan. Semoga bisa terealisasi dengan baik,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar