Pemkab Siagakan Sarana Prasana dan Personel Antisipasi Bencana

Pemkab Siagakan Sarana Prasana dan Personel Antisipasi Bencana
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyiapkan siapkan sarana prasana dan personil dalam menghadapi bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Plt Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi , Wawan Godawan mengatakan, disamping mempersiapkan seluruh sarana prasarana dan personil. Pihaknya pun terus berkordinasi dengan seluruh unsur TNI, Polri dan unsur Pemerintah Daerah lainnya.

“Kebetulan saya selaku Kepala Dinas Sosial (Dinsos) merangkap Plt BPBD semua hal yang bersifat antisipasi dan potensi yang ada di kita ini di siagakan, bahkan Pemerintah Daerah sudah mengeluarkan SK siaga darurat untuk bencana banjir dan longsor sejak akhir november kemarin,” terang Wawan usai kegiatan di Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/12/23).

Baca Juga:KPU Masih Membahas Urutan Debat Capres-cawapresViral! Warga Disomasi Gara-gara Lepas Stiker Caleg yang Dipasang di Rumahnya

Karena hampir seluruh wilayah di Kabupaten Sukabumi memiliki potensi bencana, baik itu longsor maupun banjir.

“Kita lihat ada beberapa titik longsor dan peningkatan bencana di akhir bulan november ini, awal bulan Desember saat ini apa kita sudah lakukan berbagai antisipasi. Pasalnya situasi saat ini lebih dipengaruhi oleh cuaca kemarau panjang lalu, tak heran kondisi tanah yang labil akan berpotensi longsor apabila di guyur hujan ,” jelasnya

Untuk itu, Wawan menghimbau masyarakat terutama yang bertempat tinggal di lokasi potensi longsor untuk senantiasa waspada jika terjadi curah hujan yang tinggi. (mg3)

0 Komentar