Sekda Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2023

Sekda Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2023
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sekda Kabupaten Sukabumu, Ade Suryaman mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanaman Modal Investasi Tahun 2023 yang digelar Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Raflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Kuningan, Setiabudi – Jakarta, Kamis (07/12). 

Kegiatan dengan Tema “Investasi Berkeadilan dan Berkelanjutan bertujuan  mewujudkan target Indonesia maju tahun 2045 melalui Dukungan Iklim Investasi dan Usaha yang kondusif.

Rakornas dibuka Presiden RI, Joko Widodo secara virtual. Pada kesempatan itu, Jokowi menekankan, investasi harus terus tumbuh. Sebab, investasi menjadi kunci dalam pertumbuhan ekonomi di saat sangat sulitnya menaikan ekspor dan konsumsi masyarakat. 

Baca Juga:Bunda Literasi Terima Kunjungan Studi Tiru Dispusipda Kutai KaranegaraPembangunan Pamsimas HAMP di Desa Buanajaua Ditinjau Wakil Bupati

“Saat ini yang dikejar-kejar semua negara adalah investasi. Kita pun sama, ingin membuka kesempatan kerja yang sebesar-besarnya bagi rakyat, oleh sebab itu sekali lagi investasi harus terus tumbuh, karena akan mendatangkan penerimaan negara dan juga penerimaan daerah,” ungkap Jokowi

Jokowi menyampaikan, agar fokus terhadap investasi untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan lapangan kerja, dan memberikan nilai tambah yang tinggi seperti hilirisasi.

“Oleh sebab itu, sering saya tekankan bahwa investor itu didorong untuk bekerjasama dengan pengusaha-pengusaha nasional dan berpartner dengan pengusaha daerah,” ujarnya. 

Menindaklanjuti hasil Rakornas, Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman meminta DPMPTSP agar memudahkan perizinan untuk para Investor, dengan syarat yang tak berbelit-belit.

“Tentu semua dengan aturan dan dasar hukum yang berlaku, kita sesuaikan dengan peraturan di pusat,  sehingga para investor gampang berinvestasi di Sukabumi, ” tegasnya (mg3)

0 Komentar