Tiktok Shop Resmi Buka di Indonesia dengan Insvestasi 23 Triliun ke Tokopedia

Tiktok Shop
Tiktok Shop
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sukses menarik perhatian publik, pasalnya kini TikTok Shop resmi dibuka di Indonesia berkat hasil kerja sama antara TikTok dan Tokopedia.

Nah untuk mengetahui informasi lengkap mengenai Tiktok Shop tersebut, kamu dapat terus simak artikel kami di bawah ini sampai selesai.

Diketahui, dengan kerja sama ini TikTok Shop akan memanfaatkan platform TikTok yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif di Indonesia, untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Baca Juga:Fakta Menarik Film Wonka 2023 Lengkap beserta Pesan MoralnyaKeseruan Film Wonka 2023 yang Akan Segera Tayang di Bioskop

Sementara itu, Tokopedia akan menyediakan infrastruktur dan layanan e-commerce yang dibutuhkan oleh penjual untuk berjualan di TikTok Shop, sehingga memudahkan pengguna mendapatkan penghasilan lewat aplikasi tersebut.

ByteDance, pemilik TikTok, juga telah berinvestasi sebesar Rp 23 triliun ke Tokopedia, yang dimana investasi ini akan digunakan untuk mengembangkan TikTok Shop di Indonesia dan negara-negara lainnya di Asia Tenggara.

Berikut adalah beberapa tanggapan dari para pelaku industri e-commerce di Indonesia terkait pembukaan TikTok Shop:

1. William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, mengatakan bahwa kerja sama dengan TikTok merupakan langkah penting untuk memperkuat posisi Tokopedia sebagai platform e-commerce terdepan di Indonesia.

2. Agus Suparmanto, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), mengatakan bahwa pembukaan TikTok Shop akan meningkatkan persaingan di industri e-commerce Indonesia. Namun, dia juga yakin bahwa persaingan ini akan mendorong inovasi dan pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia.

3. Handika Pratama, CEO Blibli, mengatakan bahwa pembukaan TikTok Shop akan menjadi tantangan bagi pelaku industri e-commerce. Namun, dia juga yakin bahwa pelaku industri e-commerce di Indonesia akan mampu bersaing dengan TikTok Shop.

0 Komentar