Pemkab Optimis Perahu Kertas Bisa Dilaksanakan dengan Baik

Pemkab Optimis Perahu Kertas Bisa Dilaksanakan dengan Baik
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka acara rekonsiliasi dan Evaluasi Program Perempuan Hebat untuk Keluaraga Berkualitas (Perahu Kertas)Tahun 2023 di salah satu hotel di kawasan Selabintana, Senin, (11/12).

Iyos mengatakan program ini merupakan salah-satu proyek prioritas yang ditetapkan pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (RJPMD) 2021-2026. 

Program ini pun adalag wadah pelatihan dan pembelajaran guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan kaum perempuan di Kabupaten Sukabumi agar semakin mampu dalam 

mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas keluarganya.

Baca Juga:Penyusunan RPJPD Jangan NgasalWujudkan Pembangunan Infrastruktur Berkualitas

“Sebagai proyek prioritas, perahu kertas ini harus ditindaklanjuti sampai tuntas hingga di semua kecamatan di Kabupaten Sukabumi, kita optimis bahwa program ini bisa dilaksanakan dengan baik” ungkapnya

Kegiatan rekonsiliasi dan evaluasi ini bukan saja sebagai upaya mengetahui seberapa bermanfaat program yang telah dilakukan terhadap individu dan masyarakat saja, namun juga sebagai sebuah rangkaian siklus yang dinamis dan berkesinambungan terutama untuk memberikan umpan balik pada proses perbaikan dan penyempurnaan program yang merupakan proyek prioritas pemerintah daerah.

“Program perahu kertas yang telah dilaksanakan sudah cukup baik dimana pelaksanaannya berkolaborasi antar perangkat daerah, sehingga dapat melahirkan kader-kader perempuan hebat untuk keluarga berkualitas” tambahnya. 

Sementara Kadis DP3A Kabupaten Suiabumi, Eki Radiana Rizki mengatakan tujuan kegiatan untuk mencari solusi terbaik dari kendala yang ada.

“Ini merupakan program Pemkab Sukabumi yang telah dilaksanakan tahun 2022 dan telah mencetak 3000 orang kader. Adapun untuk acara ini diikuti Perangkat Daerah dan unsur Kecamatan sebanyak 60 orang,”  terangnya.

0 Komentar