Sandiaga Uno : Meminta untuk Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Tentang Covid-19

Sandiaga Uno (Covid-19)
Sandiaga Uno (Covid-19)
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Singapura telah mengimbau agar turis-turis Indonesia tidak ke Singapura, Saat ini, ada lonjakan kasus Covid-19 disana.

Negara Singapura adalah salah satu negara favorit wisata Indonesia, termasuk libur Natal dan Tahun Baru, Tetapi, menjelang akhir tahun 2023, Singapura malah tidak ramah karena adanya kasus covid-19.

Pada saat ini dikabarkan tiga orang positif Covid-19 yang terhubung dengan negara Singapura, adanya satu pasien tercatat memiliki riwayat ke Singapura, adanya dua orang lainnya tercatat pernah kontak erat dengan orang yang pernah ke Singapura.

Baca Juga:Jam Tangan Digital Nixon Mission Sangat Banyak FiturRekomendasi Jam Tangan Digital di Akhir Tahun 2023

“Saya mengimbau untuk wisata di Indonesia saja. Singapura itu ada kenaikan signifikan dan juga tiket lagi mahal-mahalnya. Alangkah baik jadi kalau kita bisa memprioritaskan destinasi di sekitar kita,” kata Sandiaga dalam konferensi pers, Senin (11/12/2023).

“Belum ada imbauan atau regulasi terkait dengan kepergian maupun kepulangan dari Singapura sampai hari ini. Masih kita pantau secara seksama dan kita akan melakukan evaluasi pada tiap periode untuk memberikan langkah ke depan, supaya bisa mengontrol lonjakan kasus Covid setelah Natal dan Tahun Baru,” kata dia lagi.

Kasus Covid-19 ini muncul lagi, sehingga Sandiaga meminta untuk masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan, Pemerintahan akan terus memantau secara seksama.

“Kami memantau secara seksama peningkatan kasus Covid dan tadi pada rapat tingkat menteri untuk pembahasan persiapan Nataru, memang dikonfirmasi sekjen Kemenkes dimana secara persentase tinggi. Namun rapat tersebut menyampaikan tidak perlu khawatir karena masih dalam situasi terkendali,” ujar Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga mengingatkan agar traveler untuk selalu berhati-hati dan sebisa mungkin menggunakan masker jika merasa tidak sehat.

 

0 Komentar