Antusiasme Masyarakat Indonesia Terkait Debat Capres Pertama

debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU/aa.
debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU/aa.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Debat Calon Presiden pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Selasa malam (12/12/2023) di Gedung KPU ini disiarkan oleh berbagai media secara langsung dan membuat masyarakat antusias dengan ketiga Calon Presiden Indonesia selanjutnya.

KPU menggelar debat capres pertama sebagai rangkaian pesta demokrasi dan bertujuan agar masyarakat Indonesia lebih mengenal dengan gagasan dan visi misi yang disampaikan oleh ketiga calon presiden tersebut.

Hal ini tampaknya membuat masyarakat sangat antusias dan ingin lebih mengenal sosok ketiga calon presiden dengan setiap ide dan gagasannya untuk kemajuan negara Indonesia.

Baca Juga:Busana Ketiga Paslon pada Gelaran Debat Capres PertamaMembangun Kekuatan Mental dan Fisik Melalui Hobi Olahraga Beladiri

Debat Capres pertama ini disiarkan secara langsung diberbagai media baik offline maupun secara online, hampir semua stasiun tv menayangkan debat capres dan stasiun tv tersebut turut menayangkannya secara online malalui kanal beritanya masing-masing.

Antusiasme masyarakat Indonesia dengan debat capres pertama ini terlihat dari jumlah penonton melalui kalan Youtube seperti iNews, Kompas TV, Metro TV dan banyak lainnya lagi. jumlah penonton Debat Capres di kanal Youtube iNews mencapai di angka 1,7 juta penonton, dan di kanal Youtube Kompas TV sebanyak 800ribu jumlah penonton debat capres pertama.

Jumlah ini sangat besar dan menunjukan jika debat capres dan cawapres memang sangat diperlukan agar masyrakat bisa mengetahui visi dan misi yang disuguhkan untuk kemajuan negara Indonesia.

KPU menggelar debat Capres pertama ini dengan tema Pemerintahan, Hukum, HAM dan Pemberantasan Korupsi, Penguatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga. Ketiga Calon Presiden tampil pada gelaran debat pertama ini untuk pendalaman visi dan misi.

Debat Capres dan Cawapres ini sebagai rangkaian dari penyambut pesta demokrasi dan untuk gelaran debat selanjutanya akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024 dan 4 Februari 2024.

 

0 Komentar