Respon Erick Thohir Terkait Naiknya Harga Tiket Pesawat

Harga Tiket Pesawat
Harga Tiket Pesawat
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Menteri BUMN Erick Thohir telah menanggapi kenaikan harga tiket pesawat yang terjadi beberapa waktu belakangan ini, dimana ia menyatakan bahwa naiknya harga tersebut disebabkan oleh beberapa faktor.

Berikut ini terdapat beberapa faktor terkait naiknya harga tiket pesawat, antara lain yakni:

1. Kenaikan harga avtur

Harga avtur merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi harga tiket pesawat, hal tersebut juga disebabkan oleh beberapa alasan yaitu:

* Perang Rusia-Ukraina
* Pandemi COVID-19

2. Pembatasan kapasitas pesawat

Baca Juga:BBM Alami Penurunan! Ini Daftar Harga di Seluruh SPBU RI 14 Desember 20235 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Yuk Simak Deretannya

Pembatasan kapasitas pesawat ini dilakukan oleh maskapai penerbangan, sebagai upaya untuk menjaga jarak antar penumpang dan mencegah penyebaran COVID-19 yang kini kian menggemparkan kembali.

3. Permintaan yang meningkat

Permintaan untuk perjalanan udara juga meningkat seiring dengan pelonggaran pembatasan mobilitas di masa pandemi COVID-19, hingga hal ini juga turut mendorong kenaikan harga tiket pesawat.

Erick Thohir mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan kenaikan harga tiket pesawat, antara lain:

1. Melakukan pengawasan terhadap harga tiket pesawat
2. Mendorong maskapai penerbangan untuk meningkatkan kapasitas pesawat
3. Memperluas jaringan penerbangan

Erick Thohir mengatakan bahwa pemerintah akan terus memantau perkembangan harga tiket pesawat, dan akan melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi kepentingan masyarakat.

Yuk pantau terus artikel kami untuk mengetahui informasi terbaru, semoga bermanfaat guys!

0 Komentar