Remaja Asal Bogor Terseret Ombak Pantai Istana Presiden

Remaja Asal Bogor Terseret Ombak Pantai Istana Presiden
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wisatawan asal Ciawi Kabupaten Bogor tenggelam saat sedang menikmati liburan di Pantai Istana Presiden Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/12) sekitar pukul 13.00 WIB. Namun wisatawan yang masih berusia 14 tahun itu diselamatkan masyarakat.

“Korban berenang dengan dua temannya di Pantai Istana Presiden. Korban tiba-tiba terbawa arus ombak ke tengah laut. Kemudian dua orang temannya meminta bantuan kepada masyarakat sekitar dan petugas life guard,” ujar Kasatpolair Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar melalui keterangannya, kemarin (13/12).

Tenda menjelaskan, dengan kesigapan temannya korban dapat diselamatakan dan kemudian dilakukan evakuasi dan pertolongan.

Baca Juga:Susun RPJPD, Pemkot Sukabumi Gelar Konsultasi Publik KLHSPenyebaran Kasus DBD di Kota Sukabumi Masih Bisa Dikendalikan

“Korban berhasil diselamatkan kemudian langsung dibawa ke Pos Lifeguard Balai Desa Citepus untuk diberikan pertolongan karena kondisinya lemas akibat tergulung ombak,” jelasnya.

Tenda terus mengimbau wisatawan yang sedang berlibur di kawasan pantai agar tetap waspada dan hati hati. Sebab, ombak di pesisir pantai selatan cukup berbahaya.

“Tetap patuhi rambu yang ada di setiap titik tempat wisata dan patuhi imbauan petugas di lapangan,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar