Duta GenRe Binaan DP2KBP3A Kota Sukabumi Juara Favorit Putri Provinsi Jabar

Duta GenRe Binaan DP2KBP3A Kota Sukabumi Juara Favorit Putri Provinsi Jabar
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES Duta Genre asal Kota Sukabumi Ghaisani Insyira berhasil menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) Favorit Putri Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, turut mendampingi Duta GenRe asal Kota Sukabumi saat penerimaan penghargaan ini.

“Semoga Prestasi yang diraih ini menjadikan motivasi terbaik bagi remaja Kota Sukabumi. Tak hanya itu saja, harapan saya bisa kembali berprestasi di berbagai bidang, terutama untuk mengharumkan Kota Sukabumi,” jelas Yadi dalam keterangannya.

Untuk diketahui terang Yadi, bahwa Duta GenRe menjadi ajang pemilihan remaja putra dan putri untuk menjadi figur teladan serta motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi. Selain itu, juga menciptakan remaja yang bebas narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS.

Baca Juga:Kepala DP2KBP3A Dampingi Pj Wali Kota Sukabumi Terima Penghargaan Kinerja Terbaik Turunkan Angka StuntingProgram P2WKSS di Kota Sukabumi Sejalan dengan Arah dan Kebijakan Pembangunan Nasional

Duta Genre memiliki beberapa peran penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan remaja di Indonesia, termasuk di Kota Sukabumi khususnya. Yakni, Penggerak Kesadaran Kesehatan Reproduksi, Pemberi Inspirasi, Pembina Karakter dan Etika, serta Promotor Kesehatan Mental,” terangnya.

Penggerak Kesadaran Kesehatan Reproduksi : Duta Genre BKKBN memainkan peran kunci dalam meningkatkan kesadaran remaja tentang kesehatan reproduksi. Mereka menyebarkan informasi yang akurat dan penting mengenai pilihan yang tersedia, risiko, dan manfaat perawatan kesehatan reproduksi yang berkualitas.

Pemberi Inspirasi : Sebagai figur yang diakui dan dihormati oleh remaja, duta genre BKKBN dapat menjadi inspirasi yang memotivasi mereka untuk meraih prestasi dan mengembangkan diri. Hal ini dapat berdampak positif pada aspek kesehatan mental serta pengembangan diri bagi remaja.

Pembina Karakter dan Etika : Duta genre BKKBN dapat menjadi model peran yang mempromosikan karakter positif dan etika dalam kehidupan remaja.

Mereka berperan dalam membimbing remaja untuk mengembangkan nilai-nilai seperti integritas, empati, dan tanggung jawab, yang dapat membentuk kepribadian positif dalam mencapai tujuan Indonesia Emas 2045.

Selain itu, Duta genre BKKBN dapat memotivasi remaja untuk mengejar pendidikan dan pengembangan diri yang lebih baik. Mereka memberikan inspirasi dan dukungan agar remaja dapat mengidentifikasi dan mencapai tujuan pendidikan serta pengembangan karir yang sesuai dengan potensi mereka.

0 Komentar