Forkopimda Bahas Kesiapan Hadapi Nataru

Forkopimda Bahas Kesiapan Hadapi Nataru
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Unsur Forkopimda Kota Sukabumi menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Lodaya 2023 menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Rakor digelar di Ruang Rekonfu Polres Sukabumi Kota, kemarin (14/12).

“Kondusivitas selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 perlu dipersiapkan secara matang melalui strategi yang tepat,” kata Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Bagi Kusmana, rapat koordinasi merupakan hal penting untuk menyamakan persepsi menjaga kondusivitas Kota Sukabumi selama Nataru.

Baca Juga:Pertanian dan Pariwisata Prioritas RPJPD Kabupaten SukabumiPemkot Ikuti Proses Hukum yang Jerat Oknum Pejabat

“Kota Sukabumi sudah sangat dikenal sebagai kota yang toleran dan memiliki tingkat harmonisasi keagamaan yang sangat baik. Oleh karena itu, peringatan Hari Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 kali ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bukti nyata penghargaan tersebut,” kata Kusmana.

Kusmana juga menyebutkan iklim toleransi di Kota Sukabumi harus dipertahankan dengan mengedepankan semangat kearifan lokal.

“Atas dasar itu, segala sesuatunya perlu dipersiapkan, baik teknis maupun nonteknis. Dan ini memerlukan keterlibatan seluruh lapisan dalam Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023,” ujarnya.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bertujuan membangun kejelasan komando, keterpaduan program pelayanan, dan adanya komunikasi yang efektif dan efisien dari setiap pelaksana di lapangan.

Kesemuanya, menurut Kusmana, menjadi bagian tak terpisahkan dan kunci keberhasilan kegiatan.

“Saya tekankan pentingnya membangun kesamaan visi dan tindakan selama proses Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023 ini yakni memberikan rasa nyaman dan aman bagi seluruh lapisan masyarakat yang sedang merayakan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar