Usulkan Mitigasi Bencana di Kelurahan Subangjaya

Usulkan Mitigasi Bencana di Kelurahan Subangjaya
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Warga Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi mengusulkan mitigasi kebencanaan pada kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) yang digelar Rabu (13/12). Usulan itu jadi salah satu prioritas.

Lurah Subangjaya, Jumiyati, menerangkan pada tahun ini dijaring sebanyak 84 usulan pembangunan infrastruktur dalam kegiatan pra-musrenbang. Namun setelah dibahas dan diseleksi berdasarkan skala prioritas, dipilih beberapa usulan seperti normalisasi sungai.

Kegiatan lain yang diusulkan dan berkaitan dengan penanggulangan bencana adalah pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di bantaran Sungai Cisaray di RW 7. Menurutnya pembangunan ini diperlukan karena adanya potensi longsor yang membahayakan warga.

Baca Juga:Spesialis Curanmor Tak BerkutikPemkot-Pemprov Buka Lowongan Kerja ke Arab Saudi

“Kita lebih fokus pada penanganan infrastruktur pascabencana, drainase, TPT, normalisasi sungai, dan persampahan. Kita juga mengajukan untuk pembangunan gedung perpustakaan. Prioritas utama TPT yang harus ditangani segera seperti di RW 7 di Sungai Cisaray,” kata Jumiyati.

Musrenbang diikuti Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Subangjaya. Pada kesempatan itu diusulkan pula pembuatan pintu air di sekitar SMA 3 Kota Sukabumi untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut. (ist)

0 Komentar