Masyarakat Cianaga Diminta Bisa Merawat Pembangunan SPAM

Masyarakat Cianaga Diminta Bisa Merawat Pembangunan SPAM
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri melakukan sosialisasi tentangĀ  pemeliharaan pembangunan di Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi di Aula Desa Cianaga, Kamis (14/12).

Adapun pembangunan yang ada di Desa Cianaga adalah Pembangunan Sistem penyediaan air minum (SPAM) baru jaringan perpipaan dan Pembangunan Sistem Pengelolaan Air limbah Domestik Terpusat (SPALD-T).

Iyos berharap pembangunan ini bisa dijaga dan dipelihara dengan baik agar manfaat nya bisa terus dirasakan oleh Masyarakat. Terlebih pembangunan SPALD-T menjadi salah satu upaya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya sanitasi yang bertujuan untuk mendorong masyarakat dan petugas kesehatan melakukan upaya perbaikan perilaku hidup bersih dan sehat.

Baca Juga:Wakil Bupati Sukabumi Tinjau Lokasi Bencana KabandunganBegini Respons Ganjar Soal Hasil Survei Elektabilitasnya Turun

Adapun untuk pembangunan SPAM,Ā  merupakan salah satu upaya mengatasi masalah ketersediaan air bersih sangat erat kaitannya dengan isu pembangunan manusia, khususnya masalah stunting pada anak.

“Keberadaan air bersih ini sangat terkait erat dengan masalah-masalah pembangunan manusia, khususnya di bidang kesehatan. Terutama berkaitan dengan upaya kita, perang melawan stunting. Semoga dengan pembangunan di Desa Cianaga ini Bebas Stunting,” pungkasnya

0 Komentar