Bupati Minta Mindset SDM Diskominfo Ditingkatkan dalam Bertugas

Bupati Minta Mindset SDM Diskominfo Ditingkatkan dalam Bertugas
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengajak pegawai Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian  (Diskominfo) untuk mengubah pola pikir dalam melaksanakan tugas dan berorientasi pada pemanfaatan potensi serta membuka lapangan kerja 

“Mindset kita tidak selalu menjadi pekerja. Akan tetapi, kita harus mampu membuka lapangan kerja,” kata Marwan saat menghadiri kegiatan peningkatan Kapasitas dan SDM di era Digital di Bumi Mandiri Center (BMC) Kadudampit, Sabtu, (16/12). 

Dengan melihat potensi yang melimpah di Kabupaten Sukabumi. Menurut Marwan peluang usaha sangatlah banyak. “Peluang usaha ada di mana-mana,” ucapnya.

Baca Juga:Hindari Konflik Politik Baznas Terjun Langsung dalam penyaluran ZISPolres Sukabumi Gelar Rakor Operasi Lilin Lodaya

Untuk memanfaatkan potensi itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus menggelar berbagai festival. Hal itu untuk promosi potensi yang ada di wilayahnya guna memunculkan berbagai peluang usaha bagi masyarakat.

“Kita dorong potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi melalui event. Seperti halnya festival buah lokal unggulan ataupun yang lainnya,” tambahnya

Marwan berharap semua orang ke depannya tidak sekadar mengejar pendidikan untuk menjadi pekerja. Namun, harus bisa menciptakan lapangan kerja bagi yang lain. 

SementaraPlt Kepala Diskominfo Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri, kegiatan ini  sebagai upaya membentuk SDM ASN yang unggul. Karenanya di dalam kegiatan ini diisi dengan materi dari narasumber kompeten. 

“Kami menghadirkan pemateri dari Bapelitbangda, BPKAD dan BKPSDM. Sebab, kami ingin pegwai di Lingkup Diskominfo menjadi SDM taat terhadap aturan serta mampu memahami perencanaan dan manajerial,” terangnya.

Selain itu, lanjut Herdy,  untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar pegawai. Dan terbukti melalui  kekompakan, Diskominfo mampu meraih berbagai prestasi. Baik di tingkat lokal maupun nasional. 

“Berkat kekompakan, kami mampu meraih 20 penghargaan. Termasuk tanda tangan eletronik yang mendapatkan penghargaan di tingkat nasional,” ungkapnya (IST)

0 Komentar