Budiman Ungkap Jelang Debat Cawapres Temanya Gibran Banget

Budiman
Budiman
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka percara diri jelang debat Pilpres 2024 kedua, yang akan diselenggarakan pada hari Jumat mendatang (22/12/2023).

Direktur Juru Debat TKN Budiman Sudjatmiko yakin bahwa Gibran sudah menguasai tema debat berkat pengalamannya sebagai Wali Kota Solo.

“Tema debat kedua atau debat cawapres pertama ini sangat Gibran banget lah tema-temanya,” kata Budiman di acara relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride) di Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga:Yenny Wahid Menanggapi Andi Aried Tidak Setuju Tentang Debat CawapresResmi Nur Azizah Dukung Ganjar-Mahfud, Ia Ungkap Pesan Ma’ruf Amin

Bahkan dirinya optimistis Gibran bakalan tampil gemilang meski adanya sejumlah pihak yang akan meragunakan.

Budiman mengatakan Dewan Pakar TKN juga tidak banyak memberi bekal kepada Gibran untuk menghadapi debat. Dewan Pakar TKN, kata dia, hanya berharap Gibran menjadi diri sendiri.

“Harapannya Mas Gibran menjadi diri sendiri dan itu yang menjadi rekomendasi dari Dewan Pakar,” kata Budiman di acara relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride) di Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat kedua Pilpres 2024, Namun kali ini para cawapres akan beradu gagasan pada Jumat (22/12/2023) pukul 19.00 WIB Jakarta Convention Center.

Tema debat antara lain seputar ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat akan berlangsung selama enam segmen dengan total durasi 120 menit. Segmen 1 khusus untuk pemaparan visi dan misi.

Segmen 2,3,4, dan 5 masing-masing cawapres dapat berinteraksi dan saling sanggah, sedangkan segmen ke-6 ialah penyampaian pernyataan penutup setiap calon.

 

0 Komentar