Jelang Debat Cawapres, 2.464 Polisi Siap Terjun Amankan Lokasi

Debat Cawapres
Debat Cawapres
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyiapkan sebanyak 2.464 personel untuk mengamankan debat cawapres kedua, yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta Pusat pada hari ini 22 Desember 2023 pukul 19.30 WIB.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pengamanan debat cawapres ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Kita ingin memastikan bahwa debat cawapres ini berjalan aman dan kondusif, sehingga para peserta dan masyarakat yang menyaksikan bisa mengikuti dengan nyaman,” kata Sigit.

Baca Juga:Jusuf Kalla Beri Dukungan Cak Imin Jelang Debat Cawapres KeduaCak Imin Siapkan Debat Cawapres dengan Pengalaman Bukan Latihan

Selain itu, Sigit juga menjelaskan bahwa personel yang disiagakan tersebut terdiri dari berbagai unsur, diantaranya yaitu satuan Brimob, Direktorat Sabhara, Direktorat Intelkam, Direktorat Lalu Lintas, dan Direktorat Reserse Kriminal Umum.

“Personel tersebut akan ditempatkan di berbagai titik di sekitar JCC, termasuk di dalam dan luar gedung,” tutur Sigit.

Menariknya, Sigit juga berkoordinasi dengan pihak penyelenggara debat cawapres untuk melakukan pengamanan secara menyeluruh.

“Kita juga berkoordinasi dengan penyelenggara debat cawapres untuk melakukan pengamanan secara menyeluruh, mulai dari pengamanan jalur kedatangan dan kepulangan peserta, hingga pengamanan dalam gedung,” kata Sigit.

Debat cawapres kedua ini akan mengusung tema ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, dan APBN. Debat ini akan disiarkan langsung oleh televisi nasional.

0 Komentar