Stok Bapokting Dipastikan Aman

Stok Bapokting Dipastikan Aman
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pergerakan harga dan pasokan jadi atensi Pemkot Sukabumi menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kemarin (21/12), unsur Forkopimda Kota Sukabumi dipimpin Pj Wali Kota Kusmana Hartadji memantau perkembangannya ke pasar tradisional dan modern untuk memastikan stok, pasokan, dan harga aman.

Ada empat titik yang jadi sasaran pemantauan. Yakni, Pasar Pelita, Pasar Degung, serta dua pusat perbelanjaan modern.

“Hasil pantauan di lapangan, untuk ketersediaan pangan di Kota Sukabumi cukup memadai. Kami menjamin kebutuhan pangan pada Nataru nanti aman,” ujar Kusmana kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga:Kurangi Sampah Melalui Bank Sampah dan TPS3RAktivitas Gempa Meningkat

Bahkan, kata Kusmana, terdapat sejumlah komoditas yang harganya terpantau turun. Menghadapi momen-momen penting, kata Kusmana, kebutuhan pangan harus menjadi fokus utama.

“Jadi, ketika ada gejolak kenaikan harga di situ pemerintah harus hadir untuk mengantisipasi dan memastikan kestabilan harga. Seperti saat ini kita lakukan sidak ke beberapa pasar tradisional dan modern,” ungkapnya.

Adapun komoditas harganya turun di antaranya cabai merah, cabai merah keriting, dan cabai rawit hijau. Kusmana memastikan stok pangan mencukupi hingga beberapa bulan ke depan.

“Tentunya kita terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga dan stok ketersedian aman. Melalui tim, tiap hari melakukan monitoring harga agar tidak terjadi inflasi yang tinggi,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar