Timnas AMIN Harap Jusuf Kalla Ikut Kampanye

Timnas AMIN Harap Jusuf Kalla Ikut Kampanye
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES — Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berharap Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) turut ikut dalam kampanye yang diselenggarakan AMIN.

“Kami berharap jika Pak JK berkenan tentu kami akan senang sekali, jika beliau ikut terlibat turun ke lapangan,” kata Juru Bicara Timnas AMIN Billy David di Jakarta, Rabu, (20/12/2023).

Dia menilai apabila JK ikut terlibat dalam proses kampanye untuk pemenangan AMIN, maka akan memberikan dampak yang besar terutama bagi para pendukung, simpatisan, dan partai politik.

Baca Juga:Jelang Debat Cawapres, Timses Sebut Mahfud Bakal Bahas Kelanjutan IKNJerry Massie Sebut Prabowo Lebih Dipercaya Investor Asing Lanjutkan Pembangunan IKN

Selain itu, ia menyampaikan bahwa saat ini JK masih belum memiliki posisi struktural di Timnas AMIN, karena hal tersebut memerlukan pembahasan yang mendalam.

“Kalau itu pembahasannya perlu dalam, perlu lebih kepada kewenangan partai politik untuk membahas hal tersebut,”  kata Billy saat menjawab pertanyaan wartawan soal posisi JK di Timnas AMIN.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Komentar