Putri Wapres Ma’ruf Amin Kini Mundur dari Jabatannya di Unesa

Putri Ma'ruf Amin mengundurkan diri
Putri Ma'ruf Amin mengundurkan diri
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Putri Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin, Prof. Dr. Siti Nur Azizah mundur dari jabatannya di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Di Unesa, Prof Siti selama ini menjadi Wakil Rektor IV di Bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Putri dari keempat Wapres Ma’ruf Amin ini telah menyampaikan surat pengunduran diri terkait jabatan tersebut kepada Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, pada Jumat (22/12/2023).

Baca Juga:Sekitaran 500 Kiai Jawa Tengah Mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin IskandarMenhub Tegaskan Warga Pakai Masker di Transportasi Umum Mencegah Kasus Covid Naik

Rektor yang akrab yang disapa ini Cak Hassan itu ungkap bahwa pengunduran diri wakilnya tersebut sejak pertengahan bulan, Alasannya, karena adanya tanggung jawab pribadi yang harus dijalankan dan ditunaikan di luar Unesa.

“Beliau mengatakan secara pribadi ingin fokus dulu untuk sementara waktu di luar kampus, karena ada amanah yang harus dijalankan,” jelas Cak Hasan melalui siaran tertulisnya, Minggu (24/12/2023).

Karena alasan itulah, rektor melakukan rapat untuk memilih pelaksana tugas (Plt) Wakil Rektor Bidang IV Unesa sementara, pada Rabu (20/12/2023).

Hasil rapat tersebut memutuskan Dr. Bachtiar Syaiful Bachri diberikan amanah sebagai Plt Wakil Rektor IV Unesa, dan mulai bertugas pada 20 Desember 2023.

Diketahui, Prof Siti dilantik sebagai Wakil Rektor IV Unesa sejak 30 Januari 2023. Selama memimpin bidang tersebut, dia turut mendorong internasionalisasi Unesa.

Prof Siti juga aktif untuk memperluas jaringan kerjasama Unesa dengan berbagai mitra, baik di dalam dan luar negeri, Bahkan melibatkan banyaknya lembaga di Benua Eropa.

Dia pun berhasil mempersembahkan sejumlah penghargaan bagi kampus yang punya julukan ‘Kampus Para Juara’ itu, di tingkat nasional dalam bidang kerja sama, kehumasan dan keterbukaan informasi publik.

0 Komentar