PMI Siagakan Personel Terlatih Bantu Pelayanan selama Nataru

PMI Siagakan Personel Terlatih Bantu Pelayanan selama Nataru
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi menyiagakan personel terlatih berikut mobil ambulans untuk membantu pelayanan selama Natal dan Tahun Baru. Personel yang disiagakan merupakan tim medis dan para relawan.

Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Hondo Suwito menjelaskan, siaga pertolongan pertama dan mobil ambulans merupakan kegiatan rutin setiap momen penting hari besar keagamaan maupun akhir tahun. Tujuannya, memberikan pelayanan kemanusiaan dan kesiapsiagaan saat Natal hingga nanti Tahun Baru.

“Kami memberikan dukungan berupa pelayanan kesehatan selama musim liburan Nataru. Kami siagakan personel terlatih berikut mobil ambulansnya. Kami akan merespons cepat setiap menghadapi situasi darurat,” kata Hondo, Senin (25/12).

Baca Juga:Wisatawan Dilarang Berenang di Kawasan RawanTingkat Hunian Hotel Meningkat

Para personel yang sudah terlatih, kata Hondo, siap memberikan pertolongan pertama dan evakuasi jika diperlukan. Pertolongan pertama dan evakuasi ditunjang 1 unit armada mobil ambulans dan kendaraan rescue double cabin.

“Personel dan armadanya kami sebar di beberapa titik keramaian dan tempat peribadatan. Ini untuk merespons cepat keadaan darurat yang dilakukan secara efektif dan efisien,” ungkapnya.

Pada perayaan Natal, kata Hondo, personel ditempatkan berada di dua lokasi. Yakni, Gereja Kristen Pasundan Cikembar dan objek wisata Situgunung di Kecamatan Kadudampit.

“Ada sepuluh orang personel terlatih yang kami siagakan. Mereka dilengkapi pakaian dinas lapangan berikut kartu identitas PMI sebagai standar pelayanan,” imbuhnya.

Sementara pada malam perayaan Tahun Baru nanti, personel PMI akan difokuskan di jalur-jalur rawan kecelakaan serta tempat-tempat wisata. Diprediksi, jumlah kunjungan wisatawan saat malam pergantian tahun akan membeludak di berbagai tempat wisata di Kabupaten Sukabumi.

“Kontribusi yang kami berikan ini semoga bisa membantu pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat selama pengamanan Nataru,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar