Gempa Pangandaran Terasa di Sukabumi

Gempa Pangandaran Terasa di Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Warga Kota Sukabumi dikagetkan getaran gempa cukup besar sekitar pukul 05.43 WIB, kemarin (28/12. Data yang diperoleh dari rilis BMKG, gempa bermagnitudo 5,5 itu berpusat di 80 kilometer Barat Daya Pangandaran.

Meskipun getarannya dirasakan cukup besar, tetapi sejauh ini BPBD setempat belum menerima laporan adanya dampak kerusakan. Baik bangunan ataupun infrastruktur lainnya.

“Kami belum mendapatkan informasi adanya bangunan, baik rumah warga, fasilitas umum, pendidikan, kantor pemerintahan, maupun tempat ibadah yang rusak akibat getaran gempa,” ujar Novian, kemarin.

Baca Juga:Bawaslu Latih Saksi ParpolKasus Covid-19 Relatif Landai

Novian tak memungkiri, getaran gempa dirasakan cukup besar. Bahkan sebagian warga panik hingga berhamburan ke luar rumah.

Novian mengaku sudah menginstruksikan petugas penanggulangan bencana BPBD Kota Sukabumi untuk melakukan penyisiran ke pemukiman warga.

“Jadi kami mengerahkan para petugas BPBD mengecek ke lapangan guna memastikan kondisi di Kota Sukabumi, ada yang terdampak atau tidak,” ungkapnya.

Novian mengimbau warga tetap waspada dan mengantisipasi terjadinya gempa susulan.

“Kami meminta masyarakat jika di sekitar rumahnya ada bangunan yang rusak akibat gempa untuk segera melapor. Jika terjadi gempa jangan panik,” tukasnya. (mg4)

0 Komentar