Pejabat Fungsional dan Kepsek Dilantik dan Diambil Sumpah

Pejabat Fungsional dan Kepsek Dilantik dan Diambil Sumpah
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebanyak 247 Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/12). Ratusan pejabat ini terdiri dari 76 Guru dan 171 jabatan fungsional pengangkatan pertama. 

Marwan dalam arahannya mengatakan, ratusan pejabat yang dilantik harus menjadi manajer dibidangnya masing-masing, terutama bagi kepala sekolah, harus bisa memberikan kepemimpin yang baik mengingat sekolah merupakan salah satu lembaga penunjang pengembangan SDM yang handal, berkarakter dan berintegritas.

“Kepsek harus bisa menyusun strategi atas pertanggungjawaban pendidikan dalam menghadapi Indonesia Emas 2045. Konsekuensi pencapaian itu harus dipersiapkan dengan baik,” pintanya. 

Baca Juga:Pj Wali Kota Sukabumi Lepas Belasan ASN PurnabaktiPria Paruh Baya Tewas Usai Bakar Alang-alang untuk Berkebun

Marwan menyebutkan, menjadi seorang manajer di tempat bekerja tidaklah mudah perlu adanya konsep dasar kepemimpin yang harus diterapkan. Konsep dasar tersebut yakni Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling (POAC), selain itu juga mesti mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) di suatu instansi.

“Bagaimana peningkatan peran fungsi jabatan ini saudara bisa memberikan akses layanan terbaik terhadap masyarakat. Salah satu kunci keberhasilannya yaitu dengan menerapkan konsep POAC dan mengikuti SOP, “terangnya.

Marwan berharap, pejabat fungsional dan kepala sekolah itu dapat menjalankan peran secara profesional sehingga tugas dan fungsi yang telah diamanahkan dapat terlaksana dengan baik untuk mewujudkan visi misi kabupaten sukabumi.

“Anda sebagai kepanjangan tangan pemerintah maka diharuskan untuk membantu kepala daerah dalam mewujudkan visi misi kabupaten,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar