Jokowi Kembali Mengingatkan Untuk ASN Bersikap Netral Saat Pemilu 2024

Jokowi
Jokowi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali untuk mengingatkan untuk para jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri untuk bersikap dengan netral dalam pemilu 2024 nanti, Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Konsolidasi Nasional KPU di Istora Senayan, Jakarta.

“Kepada seluruh aparat negara saya juga bolak-balik saya sampaikan, ASN, TNI, Polri harus bersikap netral dan tidak memihak,” ungkap Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (30/12/2023).

Jokowo pun ungkap aparat juga harus mendukung penyelenggaraan pemilu. Jokowi mencontohkan kerja aparat dalam membantu untuk Pemilu, mereka adalah mendistribusikan logistik pemilu ke daerah-daerah terpencil.

Baca Juga:Game Resident Evil 7: Biohazard Sangat Menegangkan dan Melawan ZombieGame Eyes: Scary Thriller Paling Menyeramkan dan Sangat Menakutkan

“Aparat negara harus mendukung tugas penyelenggaraan pemilu, misalnya bantuan pengiriman logistik ke tempat-tempat yang sulit dan wilayah terluar, yang tidak bisa dilakukan kita, bisa dibantu oleh aparat negara baik TNI maupun Polri,” ujarnya.

Di sisi lain, Jokowi pun meminta KPU selaku penyelenggara pemilu untuk ikut bersikap netral. Karena, menurutnya, KPU kerap kali menjadi sasaran tudingan masyarakat.

“KPU juga betul-betul netral, tidak memihak, tidak memihak, bertindak sesuai aturan saja. Bertindak sesuai aturan saja, KPU bisa dicurigai, iya kan? Apalagi KPU mencoba untuk melenceng dari aturan,” ucapnya.

“Ini yang harus kita jaga bersama-sama jangan sampai terjadi, ini bisa berbahaya bagi KPU dan legitimasi pemilu kita,” lanjutnya.

0 Komentar