Awali Tahun 2024, Gibran Kampanye di Hadapan Emak-emak Sragen

Awali Tahun 2024, Gibran Kampanye di Hadapan Emak-emak Sragen
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengawali tahun 2024 dengan kampanye di hadapan ribuan massa yang didominasi oleh kaum emak-emak di Pasar Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, kemarin (1/1).

Wali Kota Surakarta itu menyapa masyarakat yang tengah senam gemoy bersama. Diketahui, narasi gemoy ramai dilekatkan kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Bapak Ibu semua, selamat tahun baru. Tadi saya lihat perjalanan ke sini jalannya sudah bagus, nggih (ya, red.). Dulu kalau mau ke arah pabrik jalannya masih rusak, tapi sekarang sudah halus jalannya,” kata Gibran kepada massa, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta, kemarin (1/1).

Baca Juga:Gus Imin: Masalah Petani Harus Tuntas pada Tahun 2024Pakar: AI Perlu Diwaspadai karena Berdampak Besar pada Keamanan Siber

Selain mengapresiasi perkembangan jalan Solo—Purwodadi yang telah rampung di wilayah Kalijambe hingga Gemolong, ia juga mengajak masyarakat tidak terpancing emosi meskipun berbeda pilihan politik.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita tidak benar yang beredar di media sosial.

“Bapak Ibu semua, beda pilihan enggak apa-apa, tetap rukun, menghormati satu sama lain. Di pasangan nomor 2 kita tidak menjelek-jelekan, tidak mau fitnah dan tidak mau menyebarkan hoaks,” ujarnya.

Pada kampanye tersebut, Gibran didampingi oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra Tri Agus Bayuseno dan beberapa relawan penyokong Gibran di Sragen.

Maryati, salah satu warga Ngembat Padas RT 16, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, mengaku senang bisa ikut hadir dalam senam sehat yang digelar di terminal angkot utara Pasar Gemolong.

“Ke sini bareng teman, senang sekali bisa ikut senam bareng dan bisa bersalaman langsung dengan mas Gibran,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga:Sukabumi Selatan Diterjang BanjirPPP Ajak Kader Jemput Kemenangan Pemilu 2024

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

0 Komentar