Prakerja 2024 Putus atau Terus? Menko Perekonomian: Anggaran Sudah Disiapkan

Prakerja 2024
Prakerja 2024
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Banyak jadi tanda tanya masyarakat terkait keberlanjutan kartu prakerja 2024 yang akan terus berjalan atau ditutup, nah berikut ini terdapat fakta resminya menurut Menko Perekonomian.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memastikan bahwa program Kartu Prakerja akan terus berjalan pada tahun 2024. Hal ini disampaikan olehnya pada saat Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR RI pada tanggal 20 Juli 2023.

Airlangga mengatakan bahwa anggaran untuk program Kartu Prakerja pada tahun 2024 telah disiapkan sebesar Rp11 triliun, dan akan digunakan untuk mendanai 2,8 juta peserta.

Baca Juga:Resmi Dibuka! Berikut Panduan Pendaftaran Kartu Prakerja 2024Digelar 6 Januari, Berikut Fakta Golden Disc Awards 2024 di Jakarta

Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa Kartu Prakerja merupakan salah satu program prioritas pemerintah, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) karena program ini telah terbukti efektif dalam meningkatkan kompetensi dan produktivitas para peserta.

Berdasarkan evaluasi pemerintah, program Kartu Prakerja telah memberikan dampak positif terhadap peningkatan kompetensi dan produktivitas para peserta.

Hasil survei menunjukkan bahwa 78% peserta program tersebut mengaku telah meningkatkan kompetensinya setelah mengikuti pelatihan, dan selain itu 73% peserta merasa telah meningkatkan produktivitasnya setelah mengikuti pelatihan.

Airlangga Hartarto menambahkan bahwa pemerintah akan terus melakukan evaluasi terhadap program Kartu Prakerja, agar program ini dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

0 Komentar