Tanggapan TKD Terhadap Video Satpol PP Garut

Satpol PP
Satpol PP
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, Ridwan Kamil buka suara terkait video 13 oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Garut.

“Video tersebut diambil pada awal Oktober 2023, sebelum pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, pembuatan video adalah bentuk ucapan terima kasih dan tidak ada narasi terkait mendukung cawapres Gibran.

Baca Juga:Rekomendasi Tablet Termurah di Awal Tahun 2024, ‘Oppo Pad Air’Nike LeBron Sepatu yang Cocok untuk Olahraga Outdoor

“Anggota Satpol PP yang berada di dalam video tersebut tidak mengetahui apabila video itu dinarasikan sebagai pernyataan dukungan pada Gibran sebagai calon wakil presiden,” ucapnya.

Namun, kata Emil, video tersebut baru ramai diperbincangkan beberapa hari setelah dibagikan ke media sosial dan menjadi viral.

“Anggota Satpol PP yang berada di video bukan merupakan ASN, namun tenaga sukarelawan. Mereka sudah menjalani sidang kode etik dan mendapatkan sanksi,” tegasnya.

“TKD Jawa Barat mendukung pesta demokrasi yang adil dan mendorong semua pihak untuk sama-sama menjaga netralitas ASN dan TNI/Polri,” tukasnya.

Sebelumnya, video sejumlah orang yang menggunakan seragam Satpol PP mendukung calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, yang viral di media sosial, video tersebut diunggah oleh akun X, @pemilunetwork.

Dalam video, sejumlah orang yang menggunakan seragam Satpol PP itu mengakui sebagai anggota Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Raja Kabupaten Garut, Mereka menyebutkan Gibran sebagai pemimpin muda di masa depan.

“Bismillahirahmanirrahim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami dari forum komunikasi bantuan polisi pamong praja Kabupaten Garut menyatakan Indonesia membutuhkan pemimpin muda di masa depan. Mas Gibran Rakabuming Raka, terima kasih,” ucap salah satu orang berseragam Satpol PP dalam video

0 Komentar