TKN: Prabowo Sudah Persiapkan Diri Ikuti Debat Ketiga Pilpres 2024

TKN: Prabowo Sudah Persiapkan Diri Ikuti Debat Ketiga Pilpres 2024
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan bahwa calon presiden nomor 2 Prabowo Subianto sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu (7/1).

“Soal debat dan strategi, Pak Prabowo sudah mempersiapkan diri, sudah persiapan (ikuti debat ketiga pilpres),” kata Nusron saat jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (2/1) malam.

Nusron menjelaskan Prabowo melakukan persiapan debat dengan makan enak, tertawa riang, dan istirahat yang cukup, termasuk membaca buku.

Baca Juga:Kaesang Percaya Kemampuan Gibran, Kecuali untuk SenyumKemenko Polhukam Pantau Terus Pengaduan Terkait Pemilu 2024

“Persiapan apa kalau debat? Seperti biasa tidur yang nyenyak, makan yang enak, ketawa yang ngakak, kemudian kalau bisa syukur-syukur istirahat yang cukup, baca buku yang to the point itu namanya persiapan debatnya,” ujar dia.

Sebelumnya, Nusron mengatakan bahwa pihaknya telah mengirim surat keberatan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI perihal stasiun televisi (TV) swasta pemegang hak siar pada penyelenggaraan debat ketiga Pilpres 2024.

Nusron menjelaskan bahwa TKN Prabowo-Gibran meminta kepada KPU untuk menukar stasiun TV swasta sebagai pemegang hak siar penyelenggara debat ketiga pilpres bukan hanya dari MNC Grup semata.

KPU RI akan kembali menyelenggarakan debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu (7/1). Tema debat ketiga yang mempertemukan tiga pasangan calon presiden itu meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Pada 12 Desember 2023, debat pertama Pilpres 2024 telah diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta. Kemudian, debat kedua Pilpres 2024 digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023.

Selanjutnya, rangkaian debat capres-cawapres Pilpres 2024 dijadwalkan masih berlangsung tiga kali lagi, yakni pada tanggal 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:Biang Kerok Banjir, Camat Cicurug Segera Panggil PT Wings FoodTumpukan Sampah Ganggu Estetika Pasar Cisaat Sukabumi

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.(Ant)

0 Komentar