Jokowi Umumkan CPNS Fresh Graduate 2024 Akan Ditempatkan di IKN

CPNS 2024
CPNS 2024
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Presiden Jokowi mengumumkan bahwa sebagian dari lulusan fresh graduate yang diterima, sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2024 akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan oleh Jokowi dalam rapat terbatas dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Muhammad Azwar Anas di Istana Negara, Jakarta, pada tanggal 29 Desember 2023.

Jokowi mengatakan bahwa IKN membutuhkan tenaga-tenaga muda yang memiliki semangat, dan ide-ide baru untuk membangun ibu kota baru yang modern dan lestari. Oleh karena itu, Jokowi meminta agar MenPANRB memprioritaskan penempatan fresh graduate di IKN.

Baca Juga:Formasi CPNS 2024 beserta Jadwal dan Syarat PendaftarannyaBocoran Fakta Menarik Film Anchika 1995, Yuk Intip Apa Aja!

“Saya minta MenPANRB untuk memprioritaskan fresh graduate untuk ditempatkan di IKN,” katanya.

Azwar Anas mengatakan bahwa pemerintah akan menyiapkan berbagai program, untuk mendukung pengembangan karier fresh graduate di IKN, dimana program-program tersebut antara lain berupa pelatihan pendampingan, dan pemberian insentif.

“Kami akan menyiapkan berbagai program untuk mendukung pengembangan karier fresh graduate di IKN,” ujarnya.

Pembukaan rekrutmen CPNS tahun ini akan dilakukan pada bulan Juli 2024 mendatang, dimana untuk jumlah formasi yang akan dibuka adalah sebanyak 2,3 juta formasi, dengan rincian 429.183 formasi untuk instansi pusat dan 1.867.333 formasi untuk instansi daerah.

Yuk pantau terus artikel kami untuk mengetahui informasi terbaru mengenai cpns-cpns lainnya, semoga bermanfaat ya guys!

0 Komentar