Prabowo Pernah Gadaikan Tanah untuk Bantu Anies Jadi Gubernur DKI

Prabowo Pernah Gadaikan Tanah untuk Bantu Anies Jadi Gubernur DKI
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Haikal Hassan Baras mengungkap bahwa Prabowo Subianto pernah menggadaikan tanahnya untuk membantu Anies.

“Saya lupa bilang, walaupun terlambat mau mengucapkan terimakasih kepada Prabowo Subianto,” Haikal memulai ceritanya dikutip dari unggahan Instagram pribadinya @haikalhassan_quote (9/1/2024).

Tepatnya, kata Haikal, saat Anies diusung Gerindra maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Baca Juga:Jokowi Bela Prabowo Usai Debat, Jubir AMIN Beri Kritikan MenohokPDIP Tak Undang Presiden Jokowi di HUT Ke-51

“(Prabowo) pernah menggadaikan tanah pribadinya untuk mengusung dan membantu pak Anies jadi Gubernur,” lanjutnya.

Pernyataan Haikal disebut-sebut sebagai reaksi atas pernyataan Anies dalam debat yang mengatakan, Prabowo memiliki lahan yang luas. Namun, di sisi lain prajurit TNI masih banyak yang tidak punya rumah dinas.

“Sekali lagi, terimakasih pak Prabowo karena bantuan bapak dan sumbangsih serta secara pribadi bapak menggadaikan tanah untuk membantu pak Anies jadi Gubernur,” bebernya.

Sebelumnya, dalam debat ketiga Pilpres 2024, Anies Baswedan dengan tegas menyampaikan terkait kepemilikan lahan Prabowo Subianto sebesar 340.000 hektar.

Anies menyoroti ketimpangan antara kekayaan Prabowo dan kesejahteraan prajurit TNI, di mana lebih dari setengah dari mereka tidak memiliki rumah dinas.

Anies menegaskan bahwa fakta ini tidak seharusnya disembunyikan atau dirahasiakan.

Pernyataannya mengacu pada pengungkapan Presiden Joko Widodo dalam debat Pilpres 2019.

Menurut Anies, isu ini merupakan kekurangan yang perlu dibicarakan terbuka, dan perbaikan atas ketidaksetaraan ini menjadi suatu keharusan.(Muhsin/fajar)

0 Komentar